Saturday, August 30, 2014

Cara Ampuh Cerahkan Kulit Seluruh Tubuh (Bagian 2)

Cara Ampuh Cerahkan Kulit Seluruh Tubuh (Bagian 2)
Cara selanjutnya cukup simpel yaitu mandi. Untuk pemeliharaan kesehatan kulit diperlukan mandi dua kali, sehari dengan sabun yang tidak mengganggu keasman kulit untuk membersihkan, menyegarkan dan mencegah infeksi, memelihara kulit kering dan bersih, menggunakan bahan kosmetik yang tidak menyebabkan kulit menjadi kering atau lembab berlebihan. Gunakan perlindungan terhadap paparan sinar matahari berlebihan dengan menggunakan baju, topi, kacamata yang melindungi, menggunakan payung jika perlu dan sunblock. Menjaga asupan makanan yang bergizi seimbang. 

Di samping itu, untuk mencerahkan kulit dapat menggunakan bahan atau obat yang membantu melepaskan lapisan kulit mati dengan pigmentasi tidak merata sehingga akan didapat kulit baru yang lebih baik. Misalnya AHA (alpha hydroxy acid) dan asam retinoat, serta obat yang mengandung zat dan menghambat produksi melanin seperti hidrokuinon, vitamin C dan kojic acid. Obat atau bahan yang menghambat pemindahan melanin misalnya niacinamide. Dapat juga dilakukan tindakan seperti chemical peeling, dermabrasi dan laser.

Penggunaan pengobatan topikal secara rutin akan memelihara kulit cerah, tindakan untuk mencerahkan kulit disesuaikan dengan kondisi kulit tersebut secara umum dan dilakukan setiap tiga minggu atau satu bulan sekali. Kontradikasi yang harus diperhatikan jika kuiit alergi terhadap bahan atau obat yang digunakan sebaiknya tidak melakukan tindakan yang menyebabkan kulit terluka seperti menggosok kulit secara berlebihan dengan bahan yang dapat merusak atau menganggu kulit, menyebabkan kelembaban berlebihan seperti merendam terlalu lama, menggunakan pelembab yang tidak sesuai dengan kulit dan lingkungan.

Bahan Alami. Menurut dr. Sabrina Oktarianti, dokter kecantikan, untuk mendapatkan kulit tubuh cerah dan aman sebaiknya menggunakan bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami yang akan di gunakan untuk perawatan kulit disarankan dipilih yang segar dan baru serta tidak terkontaminasi bahan kimia secara berlebihan.

Membuat ramuan perawatan kulit, sebaiknya gunakan tumbuhan di tanam secara organic, sehingga tidak tercemar pestisida, herbisida, pupuk buatan atau tercemar bahan kimia lainnya. Jika sulit mendapatkan tumbuhan yang organik, cucilah bahan-bahan tersebut untuk menghilangkan kotoran, gunakan sabun khusus untuk membersihkan sayur-sayuran dan buah-buahan, dicuci di bawah air yang mengalir.

Untuk menghilangkan kontaminasi bahan kimia, bilas lagi dengan air garam lalu bilas kembali dengan air matang. Minyak zaitun atau minyak almond dapat digunakan untuk perawatan kuiit bagi Anda yang tidak memiliki aiergi pada kacang-kacangan. Bagi Anda yang alergi pada kacang-kacangan sebaiknya menggunakan minyak alpukat karena minyak alpukat bermanfaat untuk semua jenis kulit.

Selain itu bisa digunakan pepaya. Pepaya berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk dan menjadi penyebab kulit tidak cerah. Pepaya memiliki kandung enzim papain yang berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit menjadi halus dan cerah. Pilih setengah pepaya yang masih mengkel, parut hingga lembut. Berikan tetesan air jeruk nipis dan aduk hingga tercampur rata dan oleskan ke seluruh tubuh yang diinginkan. Lakukan ulang seminggu satu kali agar hasilnya maksimal.

Mentimun merupakan buah yang memiliki banyak kandungan air, namun tidak mengandung kalori sehingga membuat kulit lebih segar sekaligus melembabkan kulit. Kemudian, setengah buah mentimun segar ukuran sedang diparut hingga halus lalu diberikan tetesan perasan lemon sebanyak 10 tetes, aduk merata dan oleskan ke seluruh tubuh, diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih. Perawatan ini bisa dilakukan 1-2 kali sebulan. Jika kulit yang ingin dicerahkan lebih banyak, campurkan yoghurt dan perasan jeruk diperbanyak. Apabila kulit Anda sensitif gunakan yoghurt lebih banyak dari campuran biasanya, cukup teteskan 5-6 jeruk dan 2 sdm yoghurt.

Selain itu, madu dan lemon bisa digunakan dengan mencampurkan 2 sdm madu dan campur dengan perasan lemon dengan jumlah yang sama, aduk sampai merata dan oleskan ke seluruh kulit tubuh, diamkan sampai 15 menit dan bilas hingga bersih. Perawatan ini bisa dilakukan satu atau dua kali sehari.


Buah strawberry dan susu dapat mencerahkan kulit secara aiami dengan parut 5 buah strawberry dan hancurkan hingga berbentuk kecil, tuangkan susu segar secukupnya lalu oleskan ke seluruh tubuh diamkan 15 menit. Lakukan dua kali seminggu sampai kulit terlihat cerah, Tomat dan oatmeal juga dapat mencerahkan kulit seluruh tubuh, dengan cara satu buah tomat segar dan matang lalu dihancurkan kemudian campurkan oatmeal dan susu secukupnya aduk hingga merata dan oleskan ke seluruh tubuh diamkan selama 20 menit. Lakukan seminggu sekali. Suciati (Info Kecantikan)  

1 komentar:

  1. QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda!!
    Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 8 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    • Bandar66 (NEW)
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam ????
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    • BB : 2B3D83BE
    Come & Join Us!?

    ReplyDelete