Saturday, August 30, 2014

Cara Ampuh Cerahkan Kulit Seluruh Tubuh (Bagian 1)

Cara Ampuh Cerahkan Kulit Seluruh Tubuh (Bagian 1)
Setiap wanita tentunya sangat mendambakan kulit cerah dan sehat. Banyak cara dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit agar terlihat lebih cerah, mulai dari sabun pemutih, penggunaan lotion yang mengandung pemutih sampai melakukan beberapa treatment. Semuanya dilakukan agar dapat terlihat lebih cantik dan membuat percaya diri. Lalu bagaimana cara aman memutihkan kulit seluruh tubuh?

Memiliki kulit cerah dan bersih adalah dambaan setiap wanita, kulit cerah dapat menunjang penampilan Anda menjadi lebih percaya diri di berbagai kesempatan. Kulit sehat adalah kulit yang terbebas dari segala macam penyakit kulit. Sedangkan kulit cerah artinya tidak kusam. Kulit cerah bukan berarti harus putih, seseorang yang mempunyai kulit gelap dapat terlihat cerah ketika kulit tersebut sehat dan terhindar dari kekusaman. Banyak orang yang beranggapan bahwa kulit cerah adalah satu modal untuk tampil di muka umum. Hal tersebut dapat membuat wanita berlomba-lomba ke berbagai klinik kecantikan untuk mendapatkan kulit cerah tanpa melihat efek samping yang akan terjadi di kemudian hari.

Penyebab Kulit Kusam. Menurut Dr. dr. Hannah Kiati TM Damar, SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin, kulit menjadi kusam karena dipengaruhi beberapa faktor, baik dari dalam tubuh maupun lingkungan. Faktor dari dalam antara lain kulit tidak kencang, berkerut karena perubahan pada kolagen, elastin di lapisan epidermis. Kekurangan cairan atau dehidrasi, kulit berminyak yang berlebihan, penebalan kulit atau aksentuasi kulit dan gangguan pembuluh darah pada kulit. Sedangkan faktor dari luar disebabkan seperti timbunan kosmetik atau kotoran pada permukaan kulit, kulit kering dan kasar, bersisik karena cuaca kering atau sedikit uap air di udara, kulit lembab berlebihan karena kosmetik.

Banyak orang beranggapan mandi dengan air hangat dapat membuat kulit menjadi kusam padahai sebenarnya mandi air hangat tidak membuat kulit kusam atau kerusakan kulit karena suhu hangat sekitar 37 0C tidak berpengaruh pada keadaan fisiologi kulit. Kemudian sinar matahari dapat memicu pembentukan melanin oleh melanosit, jika sinar matahari yang mengandung UV melebihi kemampuan melanin menghambat UV akan terjadi keadaan kulit terbakar oleh matahari dan merusak jaringan pada lapisan kulit. Sehingga kulit menjadi menebal, tidak lentur, pigmentasi tidak rata, berkerut, kendur menipis dan meningkatkan insiden kanker kulit.

Mencerahkan Kulit. Ada beberapa cara aman yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit yang cerah. Untuk mengatasi paparan sinar matahari dapat menggunakan sunblock. SPF atau sun protecting factor yang diperlukan dalam pemakaian sunblock disesuaikan dengan warna kulit atau lamanya seseorang dapat terpapar oleh matahari tanpa mengalami sunburn. Berbagai cara digunakan untuk menghitung SPF yang diperlukan, misalnya jika seseorang terbakar matahari setelah terpapar selama 20 menit, maka pemakaian SPF 15 akan melindungi selama 15 kali 20 menit yaitu 300 menit dan diperlukan pengolesan ulang untuk tetap terlindungi.

SPF 15 atau lebih dapat digunakan pada seseorang yang memiliki warna kulit kecokelatan atau lightly pigmented skin beraktivitas di luar ruangan, harus digunakan paling sedikit 30 menit sebelum terpapar sinar matahari, harus diulang jika dalam keadaan berkeringat atau berenang.

Hentikan kebiasaan merokok merupakan salah satu langkah ampuh berikutnya agar kulit cerah. Karena merokok menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Asap rokok menyebabkan suatu ekspresi misalnya mengerutkan kelopak mata sehingga terjadi timbunan cairan dan pelebaran pembuluh darah dan tampak sebagai kelopak mata yang sembab dan sayu. Polusi udara dapat mengganggu pernafasan sehingga asupan oksigen yang sangat penting dalam kesehatan kulit berkurang, sel darah merah yang mengandung oksigen akan memberikan warna kulit yang merah segar dibandingkan dengan yang kekurangan oksigen, kebiruan atau gelap. (Info Kecantikan)  

1 komentar:

  1. QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda!!
    Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 8 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    • Bandar66 (NEW)
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam ????
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    • BB : 2B3D83BE
    Come & Join Us!?

    ReplyDelete