Tuesday, August 13, 2013

Ini Penting Dilakukan Saat Detoks

Selama menjalani detoks, ada hal penting yang perlu dilakukan agar detoks lancar dan maksimal. Apa saja hal penting itu?

Jangan Lupa Minum Air Putih
Minum air putih dapat memenuhi kebutuhan cairan tubuh, yang mampu memaksimalkan pembuangan racun melalui urin dan keringat. Karena itu minumlah air putih sebelum merasa haus. Banyaknya perlu disesuaikan tingkat aktivitas dan kondisi. Orang yang memiliki aktivitas tinggi, banyak terkena panas, dan ibu hamil butuh minum lebih banyak air.


Berkeringatlah
Keringat merupakan salah satu media untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Karena itu, buat tubuh berkeringat. Cara terbaik adalah dengan rutin berolahraga. Sebab, olahraga dapat mempercepat detoks hingga 8 kali lipat.

Berendam Air Garam
Selain dari dalam, detoks juga bisa dimaksimalkan dari luar tubuh. Yaitu dengan mandi air hangat yang telah ditaburi 2 mangkuk kecil garam mandi. Tambahkan beberapa tetes minyak lavender. Berendamlah selama 20 menit. Dukung suasana rileks dengan menyalakan lilin dan memutar musik yang menenangkan.

Konsumsi 80 Persen Makanan Sehat
Bila terlalu sulit menghindari makanan yang dilarang dalam diet detoks, Anda masih bisa mengonsumsinya. Tapi hanya 20 persen dari seluruh makanan yang Anda konsumsi dalam satu hari. Sedang 80 persennya adalah mengonsumsi makanan yang baik untuk detoks. Bila telah terbiasa dengan pola ini, tubuh bisa mengeluarkan toksin secara maksimal. Dan akan lebih baik lagi kalau mengonsumsi 100 persen makanan yang baik untuk detoks.


Sumber : Majalah Selera

0 komentar:

Post a Comment