Wednesday, August 7, 2013

Cerahnya Kulit Tergantung dari Kelembaban dan Pengaruh Sinar Matahari

Banyak orang yang salah kaprah yang mengidentikkan kulit cerah dengan kulit putih. Tak heran banyak wanita yang menjalani treatment instan demi mendapatkan kulit putih dalam waktu singkat. 


Menurut dr. Srie Prihianti, SpKK, PhD, kategori kulit cerah sebenarnya bukan memutihkan kulit. Tetapi kulit dianggap lebih cerah jika warna kulit merata, tidak kusam, kulit halus, lembut, lembab, kencang dan tidak berjerawat. 

Faktor yang memengaruhi cerah atau tidaknya kulit tergantung dari kebersihan, kelembaban, serta perlindungan kulit terhadap sinar matahari. Karena itu, perawatan kulit sederhana seperti pembersihan wajah, penggunaan krim pagi dan krim malam, serta sunblock diperlukan. Perawatan kulit sederhana itu sebaiknya dilakukan secara rutin setiap hari. Secara umum, ada beberapa faktor yang membuat kulit terlihat tidak cerah. 

Selain faktor keturunan, kulit terlihat tidak cerah atau kusam karena kulit tidak dibersihkan dengan baik. Faktor lainnya adalah efek buruk sinar matahari yang lambat laun membuat kulit menjadi menebal, kasar, dan timbulnya bercak-bercak pigmentasi yang tidak rata. 

Selanjutnya kulit kusam terjadi karena masalah kulit kering yang membuat kulit tersebut kelihatan agak bersisik. Sebab lain, karena timbulnya gejala penuaan dini.


Sumber: Info Kecantikan

0 komentar:

Post a Comment