Sunday, March 2, 2014

Memilih Pakaian Dalam Yang Tepat

Meski tak terlihat oleh mata, pakaian dalam menjadi satu hal yang sangat penting bagi kebutuhan para wanita. Selain bentuk dan warna yang dipilih, rasa nyaman ketika menggunakan harus dipertimbangkan karena akan berpengaruh pada kesehatan organ intim di masa yang akan datang. Bagaimana seharusnya?

Tanpa disadari banyak masalah kesehatan yang terjadi pada organ intim disebabkan karena kurangnya perhatian terhadap pemakaian dan pemilihan pakaian dalam yang tepat. Kesalahan pemilihan pakaian dalam akan berdampak negatif di antaranya iritasi, alergi dan perubahan bentuk. Kesalahan tersebut bisa disebabkan karena menganggap pakaian dalam yang dijual di pasaran dianggap sama saja dan cocok meski ukurannya tidak pas.

Tips. Sebelum memilih pakaian dalam, harus diperhatikan kondisi tubuh dan organ intim baru dicari merek yang cocok dan pas. Sesungguhnya untuk mendapatkan pengukuran yang benar, harus ada pengukuran dan pengepasan pada bentuk organ intim khususnya payudara agar tepat. Menurut Fanny, salah satu produsen dan pemilik merek bra, hasil pengukuran dan pengepasan ukuran pakaian dalam khususnya payudara adalah yang seluruh jaringan payudara masuk ke dalam cup. 

Jadi semua kelenjar payudara terbungkus dan ketika melakukan aktivltas atau mengangkat tangan, kondlsl bra tidak naik atau tidak berubah. Banyak wanita beranggapan memakai bra biasanya dilakukan oleh wanita hanya untuk menutupi. Padahal memakai bra yang benar diupayakan memperbaiki kondisi organ intim agar makin bagus dan sehat.

Beberapa cara lain yang dapat dilakukan untuk memllih pakaian dalam yang tepat bagi para wanita, di antaranya:

Pilih bahan yang cocok dengan kulit tubuh. Pilihlah pakaian dalam dengan bahan berkualitas dan nyaman dl tubuh. Jangan membeli pakaian dalam karena model yang menarik atau brand tertentu tetapi tidak nyaman digunakan. Jika sudah menyebabkan iritasi, akan menyebabkan rasa tidak nyaman dan bisa menimbulkan alergi di kulit.

Ukuran tepat dan pas digunakan. Gunakan ukuran yang tepat dan pas digunakan pada organ intim. Jangan terlalu besar atau terlalu kecil karena akan menyebabkan bentuk berubah dan menimbulkan rasa tidak nyaman ketika digunakan.


Model yang tepat. Pilih pakaian dalam dengan model yang sesuai bentuk tubuh. Ada beberapa model celana dalam untuk perempuan di antaranya model longgar, hot pants, French cut, G-string atau model tertutup. Biasanya model tertutup merupakan model yang tepat untuk wanita Indonesia. Usahakan tidak memilih model pakaian dalam karena tuntutan tren Semata. Widi, Anindya, Rini (Info Kecantikan)

0 komentar:

Post a Comment