Saturday, March 8, 2014

Ketiak Putih Berkat Masker Yoghurt dan Lemon

Banyak faktor yang memengaruhi warna gelap pada kulit ketiak, di antaranya pigmentasi genetik, kurang peka dalam melakukan perawatan khusus pada bagian ketiak, pemakaian roll on yang berlebih, mencabut bulu di daerah ketiak sehingga menimbulkan iritasi merah dan menghitam, mandi yang tidak bersih dan kurang perhatian pada area lipatan sehingga kulit mati menumpuk.

Untuk membuat kulit ketiak kembali oerah sangatlah mudah, ada banyak bahan alami yang bisa diandalkan. Salah satunya mencampur yoghurt dan lemon. Lemon mengandung vitamin C yang sangat tinggi, sedangkan yoghurt mengandung mineral, kalsium, zinc, asam laktat, vitamin C, B dan E, sangat bagus untuk regenerasi Sel kulit baru yang lebih sehat, mengangkat sel kulit mati sehingga membuat permukaan kulit lapisan atas ketiak memudar.

Sebelum digunakan, campur rata air perasan dari 1 buah lemon dengan 1 sdm yoghurt. Setelah itu oleskan masker yoghurt di area ketiak yang menghitam. Namun ketiak harus dibasuh terlebih dahulu dengan air hangat. Ketiak yang sudah diolesi masker yoghurt selanjutnya didiamkan selama 20 menit, lalu dicuci bersih dengan air dingin.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya masker yoghurt dipakai seoara rutin tiga kali seminggu, hasil akan terlihat setelah pemakaian satu bulan. Jika hasil yang didapat sudah sempurna tetaplah memakai masker yoghurt dan lemon ini tiap seminggu sekali, agar lipatan kulit ketiak tetap bernutrisi dan cerah.


Karena berbahan dasar alami, maka tidak ada efek samping yang ditimbulkan. Tapi untuk mengetahui jenis kulit hipersensitif atau tidak dengan masker yoghurt dan lemon sebaiknya sebelum mengoleskan bahan tersebut secara keseluruhan, oleskan sedikit pada lipatan ketiak agar dapat mengetahui kulit alergi dengan masker yoghurt ini atau tidak, Jika mengalami alergi atau iritasi, sebaiknya pemakaian masker yoghurt dihentikan dan ketika dibilas menggunakan sabun mandi. Nailul lffah  Listia  (Info Kecantikan)

0 komentar:

Post a Comment