Thursday, March 20, 2014

Cegah Penuaan Dini dengan Konsumsi Pokcoy

Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya penuaan dini. Mulai dari faktor hormonal, keturunan, paparan sinar matahari secara langsung, radikal bebas yang dapat merusak jaringan kolagen, pola hidup tidak sehat seperti begadang, merokok, mengonsumsi alkohol, kurang sayuran dan, buah-buahan. Tak hanya itu pengaruh stres dan mengonsumsi antibiotik yang tidak sesuai atau tidak melindungi kulit dengan sunblook, bisa jadi pemicu timbulnya vlek hitam dan garis-garis halus atau kerutan pada wajah sehingga mengalami penuaan.

Seiring bertambahnya usia, penuaan akan dialami oleh siapa pun dan tidak bisa dihindari, namun bisa diperlambat. Salah satunya melindungi wajah dengan menggunakan sunblock yang mengandung moisturizer agar jaringan kolagen pada kulit tetap terlindungi. Pakailah sunblock 15 menit sebelum terkena paparan sinar matahari langsung maupun di dalam ruangan. Setelah itu oleskan kembali setelah dua jam. Dan jika Anda beraktivitas di luar ruangan yang dapat membuat sunblock luntur akibat keringat, maka dianjurkan memakai sunblock tiap dua jam sekali. Selain itu, membersihkan wajah secara teratur setiap hari sesuai tipe jenis kulit Anda juga diwajibkan. Pakaikah serum vitamin C, krim-krim pemutih yang bisa mengelupaskan kulit ari, melakukan treatment peremajaan kulit, rnengonsumsi vitamin C dan E dan mengonsumsi sayuran hijau serta buahan yang kaya akan antidioksidan.

Salah satu sayuran hijau yang mampu memperlarnbat penuaan dini adalah pokcoy. Sejenis sawi hijau dengan ukuran yang lebih kecil ini juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit, Salah satunya mencegah penuaan dini. Karena pokcoy banyak mengandung vitamin E sebagai antioksidan yang dapat melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat radikat bebas dan mencegah timbulnya vlek hitam dan keriput di usia muda.


Anda bisa mengonsumsi pokcoy setiap hari dengan, berbagai macam olahan sesuai selera, bisa ditumis ataupun direbus. Dengan mengonsumsi pokcoy setiap hari, lapisan jaringan kolagen akan meregenerasi sel kulit baru yang lebih sehat. Sehingga kulit terlihat segar, fresh dan kenyal. Selain makan sayur pokcoy, Anda juga bisa mengombinasikan dengan sayuran lain seperti kubis dan wortel karena berperan penting dalam menutrisi kulit tubuh. Minum air putih minimal 2 liter per hari dan menghindari stress dan istirahat yang cukup juga bisa rnembantu mencegah terjadinya penuaan dini. Nailul Iffah (Info Kecantikan)  

0 komentar:

Post a Comment