Saturday, March 8, 2014

Make Up Untuk Kulit Berminyak

Wajah berminyak gampang sekali berkeringat, membuat make up yang dipakai jadi mudah sekali terhapus. Selain itu pemilihan produk make up yang salah juga dapat menimbulkan jerawat dan iritasi kulit. Untuk make up pada kulit berminyak, sebaiknya memakai pelembab free oil. Jika Anda menggunakan foundation pilih juga yang free oil dan yang sedikit cair agar mudah meresap ke wajah Gunakan bedak tabur agar mampu menyerap minyak dan make up bisa bertahan setidaknya selama delapan jam.

Untuk mengurangi minyak pada wajah secara alami Anda bisa menggunakan buah apel yang berwarna hijau sebanyak dua buah. Kemudian diparut dan campurkan rata dengan 5 sendok makan madu Setelah itu oleskan ke seluruh bagian wajah secara merata, lalu diamkan selama 15 menit. Lakukan secara-rutin seminggu sekali. Kandungan antioksidan, vitamin B dan vitamin C yang tinggi pada madu dan apel dapat mengurangi kadar minyak yang berlebih pada wajah.


Disarankan juga untuk membersihkan wajah menggunakan air garam. Caranya campurkan garam dengan air hangat, aduk sampai rata. Kemudian usapkan ke seluruh bagian wajah secara perlahan menggunakan washlap dan diamkan selama 10 menit. Selanjutnya basuh dengan air dingin. Lakukan setiap hari secara rutin pada malam sebelum tidur. Hal ini dapat berguna untuk menutupi pori-pori pada kulit wajah. Dianjurkan untuk mencuci wajah setiap hari, dua sampai tiga kali serta menjaga pola makan dan menghindari makanan yang banyak mengandung minyak yang dapat memicu timbulnya minyak berlebih pada wajah. Suciati  

0 komentar:

Post a Comment