Tuesday, September 10, 2013

Cara Cepat Dan Tepat Turunkan Berat Badan (Bagian 3)

5. Exilis
Treatment exilis juga dapat membantu mengurangi lemak, mengecilkan bagian tubuh dan mengencangkan kulit. Exilis adalah perawatan tanpa operasi menggunakan perangkat radio frekuensi (RF) yang menghasilkan kolagen, serta menggunakan teknologi ultrasound untuk menghancurkan lemak. Proses kerjanya adalah energi RF untuk volumetrically panas jaringan yang lebih dalam dan untuk meningkatkan aktivitas metabolisme sel-sel lemak, menyebabkan lemak mencair. Lemak ini kemudian diserap oleh sistem limfatik dan dapat hilang dalam beberapa hari.


Selain RF, pada satu alat exilis juga dikombinasikan dengan ultrasound. Exilis menggunakan aliran energi kontrol sistem unik (EFC) dengan perangkat 2-handpiece monopolar yang dirancang untuk memfokuskan kedalaman, tingkat panas yang tepat, pendinginan dan pemantauan suhu untuk mencapai pengetatan jaringan dan pembentukan (contouring) tubuh. Fitur EFC dari exilis menjamin distribusi energi yang seragam, sehingga memungkinkan terapi lebih aman, lebih cepat dan lebih efisien.

Menurut Herlin, hasil dari treatment exilis tergolong cepat. Sekali treatment dalam 30-60 menit tubuh mengecil 2-3 cm. Namun untuk memberikan hasil maksimal tidak cukup sekali treatment. Waktu untuk treatment berikutnya adalah 7-10 hari. Treatment exilis yang dianjurkan adalah paket 4-6 Kali treatment untuk mencapai hasil terbaik. Hasil yang diperoleh bertahap dan tahan lama. Hasil maksimal terlihat pada tiga bulan atau sekitar 8-10 minggu setelah treatment, yaitu tubuh langsing dan kulit kencang. Exilis aman karena telah disetujui FDA (food and drugs administration) untuk pengobatan non-invasif.

6. Mesoterapi dan Akupunktur
Cara yang paling umum dilakukan untuk melangsingkan tubuh adalah mesoterapi dan akupunktur. Menurut dr. Theresia Budi, dokter kecantikan, mesoterapi menggunakan obat yang masuk ke dalam tubuh, dengan cara disuntikkan ke dalam kulit. Sebelum dilakukan suntik mesoterapi kondisi tubuh diperiksa terlebih dulu, seperti apakah terkena penyakit darah tinggi, ginjal, lever dan lain-lain. Obat yang dimasukkan dalam suntik mesoterapi adalah protein yang terbuat dari kedelai dan nano filosofi.

Ditambahkan oleh dr. Yunita A. Hendy, dokter kecantikan mesoterapi menggunakan cairan yang bersifat lipolisis dan disuntikkan dengan jarum kecil ke dalam lapisan mesoderm. Cairan lipolisis akan bertemu dengan lemak di dalam tubuh, lemak akan dihancurkan dengan obat yang disuntikkan (cocktail) dan lemak yang hancur akan keluar melalui sistem limtatik dapat melalui keringat, urin (buang air kecil) atau buang air besar. Penentuan cocktail bervariasi antara dokter satu dengan yang lainnya tergantung kebutuhan.

Untuk treatment ini dapat dilakukan setiap seminggu sekali atau lebih. Untuk hasilnya, secara berat badan tidak memberikan hasil yang signifikan tetapi secara lingkar akan memberikan hasil yang signifikan. Yang paling terlihat adalah lingkar menurun otomatis akan mengakibatkan berat badan turun dengan baik dan stabil. Treatment ini merupakan salah satu treatment favorit yang mengikuti program pelangsingan. Selain lebih murah, treatment ini dapat dikerjakan dengan cepat.

Untuk hasilnya, biasanya treatment minimal dilakukan sebanyak lima kali. Namun, tetap dijalankan secara optimal ataupun disiplin dalam mengatur pola makan dan dengan mengurangi asupan karbohidrat.

Mesoterapi bisa dikombinasikan dengan akupunktur. Menurut dr. Theresia, akupunktur menggunakan titik-titik tertentu dalam akupunktur, antara titik yang ditekan di sekitar lambung sehingga bisa menahan lapar. Selain mampu menekan rasa lapar, akupunktur juga bisa menyembuhkan penyakit maag, menghilangkan selulit dan double chin dalam treatment selama 30-40 menit. Karena dalam treatment akupunktur tidak menggunakan obat-obatan, maka perlu diimbangi dengan diet, misalnya tidak makan gorengan dan manis-manis. Akupunktur dilakukan secara paket 10-12 kali dengan jarak minimal seminggu 1-2 kali, bisa menurun kan berat badan 3-4 kg.

Ditambahkan oleh dr. Yunita untuk perawatan atau treatment akupunktur sebaiknya dilakukan oleh dokter atau seorang akupunkturis dengan menusuk titik-titik penusukan jarum akupunktur pada tubuh sehingga dapat mengaktifkan sistem metabolisme. Titik-titik tersebut diakui dapat membantu proses pelangsingan tubuh.

Selama pasien tidak takut jarum dan merasa nyaman, tidak ada kendala yang berarti. Terapi akupunktur ini diakui efektif dan terapi ini termasuk bestseller di dunia pelangsingan. Untuk titik-titik akupunktur, dokter atau akupunkturis yang menentukan titik-titik di mana saja yang akan digunakan untuk pelangsingan. Hal yang perlu diperhatikan juga adalah jarum akupunktur harus steril, area yang akan ditusuk jarum harus dibersihkan terlebih dahulu.

7. Suntik Meso Slim dan Meso Cocktail
Untuk menurunkan berat badan, rnenurut dr. Lisa Profianty, biasanya dilakukan kombinasi antara Suntik meso slim atau meso cocktail dengan obat minum dan treatment. Suntik meso cocktail dilakukan pada titik-titik akupunktur, sementara meso slim dilakukan di bagian-bagian yang ingin dikurangi lemaknya seperti perut atau paha.

Obat yang digunakan dalam kedua suntik tersebut adalah untuk menekan nafsu makan, tetapi bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Pada beberapa orang yang makannya sedikit tetapi tubuh semakin lebar, Karena metabolisme tubuhnya kurang baik, sehingga dengan suntik ini metabolismenya diperbaiki.

Suntik tersebut sebaiknya dikombinasikan dengan Wrapping dan massage slim. Ditambahkan oleh dr. Yunita, massage dilakukan dengan menggunakan lotion peluruh lemak, minyak aromaterapi, virgin coconut oil (minyak kelapa) atau minyak zaitun. Lotion yang digunakan mengandung kafein dan bermanfaat untuk menghilangkan selulit dan menurunkan ukuran pinggang.

Untuk teknik pemijatannya pun harus mengikuti aliran kelenjar limfatik, yang umumnya menggunakan teknik Swedish massage, yang dapat membantu proses penghancuran lemak. Pada saat pemijatan lemak di tubuh diremas atau dicubit sehingga seolah membuat lemak menjadi terurai dan hancur. Proses pemijatan berlanjut sampai lemak dibuang ke arah titik di bagian paha dalam, ke arah lutut dalam untuk perut ke arah bawah. Treatment ini dapat dilakukan seminggu lebih dari dua kali.

Menurut dr. Lisa, biasanya pada orang-orang yang takut dengan suntik, dianjurkan untuk melakukan massage slim dulu, lalu baru dilakukan wrapping. Jangan kaget jika massage slim tidak seperti massage biasa karena massage-nya sedikit sakit karena tujuannya untuk menghancurkan lemak. Setelah massage selama satu jam baru dilakukan wrapping selama 50 menit yang berfungsi untuk mengencangkan tubuh agar tidak menggelambir. Pengencangan kulit perlu dilakukan karena biasanya dari gemuk ke kurus ada sisa kelebihan kulit. Jika tidak dikencangkan maka kulit akan kendur.

Hasil dari setiap orang berbeda-beda. Ada yang setelah lima kali treatment berat badannya turun 5 kg dengan lingkar tubuh turun 5 cm, sementara ada pula yang dalam lima minggu berat badannya turun 4 kg tetapi ukuran celana bisa turun dua nomor. Treatment massage, wrapping dan meso slim atau meso cocktail sebaiknya dilakukan rutin seminggu sekali, tetapi jika berat badannya berlebihan bisa dilakukan seminggu 2-3 kali.


Treatment ini tergolong aman. Terkadang timbul kebiruan di bagian tubuh yang disuntikkan, namun warna kebiruan ini bisa hilang dengan diberikan trombopop. Efek lain yang mungkin terjadi ketika disuntikkan obat adalah timbul rasa haus. Karena itu sebaiknya memperbanyak minum air putih setelah menjalani treatment. Kartika, Widi, Indri, Palupi, Nailul Iffah, Suciati (Info Kecantikan)

0 komentar:

Post a Comment