Sunday, September 8, 2013

Cara Cepat Dan Tepat Turunkan Berat Badan (Bagian 2)

Dibantu Alat Treatment. Jika dengan menjaga pola makan dan olahraga saja tetapi berat badan turunnya sulit atau lambat, maka bisa dibantu dengan alat atau treatment agar hasilnya lebih efektif. Namun meski sudah menjalani treatment pelangsingan yang dianggap dapat memberikan hasil cepat, Anda tetap harus menjalani pola makan sehat seperti diet dengan gizi seimbang dan berolahraga. Berikut treatment-treatment yang dapat menurunkan berat badan dengan Cepat:


1. Cavitation/Kavitasi
Berat badan yang melonjak bisa diatasi dengan treatment basic untuk membakar lemak seperti cavitation atau kavitasi. Menurut dr. Juni Tjahjati, dokter kecantikan langganan para pejabat dan sosialita, prinsip kerja dari alat kavitasi adalah menggunakan ultrasound, yang menggunakan gelombang tertentu. Gelombang ini akan masuk ke kedalaman tertentu, beberapa sentimeter di bawah kulit dan masuk ke dalam jaringan lemak. Lalu jaringan lemak ini akan dirusak oleh gelombang tersebut. Sesudah itu, sel lemak yang sudah dirusak tadi akan dibuang melalui kelenjar limfa, dan airnya akan dikeluarkan melalui kerja ginjal.

Karena target alat ini untuk membakar lemak, maka digunakan di bagian tubuh yang banyak lemaknya seperti perut, paha, lengan atas. Proses pengerjaan dengan alat kavitasi berlangsung 20-30 menit dan saat pengerjaan akan terasa hangat begitu alat ditempelkan pada kulit. Sekali pengerjaan untuk satu area tubuh seperti perut atau lengan atas agar hasilnya lebih maksimal. Treatment ini diulang setiap seminggu sekali.

Tahapan treatment-nya, bagian tubuh yang akan dikecilkan dibersihkan. Kemudian tubuh di-massage agar lebih relaks karena jika saat pengerjaan tidak relaks, tubuh akan ”terkejut” dan efeknya tidak bagus bagi tubuh. Setelah tubuh relaks, ditempelkan lempengan untuk transtuser agar alatnya terhubung dengan tubuh. Jika akan dilakukan kavitasi di daerah perut, maka lempengan diletakkan di punggung sehingga gelombangnya akan terhantar ke bawah.

Sesudah itu, alat digosokkan sembari ditekan agar optimal dan kulit kencang, yang diarahkan ke bagian lymphatic drainage untuk membuang sisa-sisa pembakaran. Setelah treatment, Anda akan lebih sering buang air kecil karena pembuangannya melalui kelenjar limfa dan proses kerja ginjal.

Berikutnya tubuh diolesi krim yang mengandung aloe vera, vitamin A dan E untuk memperbaiki jaringan dan pembuluh darah yang rusak serta suplai oksigen akan lebih banyak. Setelah pengerjaan lemak di bagian tubuh tertentu bisa berkurang 4-9 cm. Selama treatment seseorang akan merasa haus, karena itu harus memperbanyak minum air putih.

2. Co-Ax
Co-Ax adalah treatment yang menggabungkan antara alat radio frekuensi, ultrasound dan vakum. Lemak yang ada di dalam kulit akan disedot dan dibakar menggunakan alat tersebut, sesudah itu sekaligus dirangsang pembentukan kolagen dan fibroblast sehingga kulit menjadi kencang. Pengerjaannya di satu bagian tertentu yang banyak lemaknya seperti perut, paha, lengan atas dan lain-lain.

Treatment berlangsung selama satu jam, diawali dengan pembersihan bagian tubuh yang akan dikecilkan, lalu kulit diberi cairan untuk menghilangkan skin barrier sehingga obat yang digunakan akan masuk ke dalam kulit lebih bagus. Sesudah itu menurut dr. Juni, kulit diberikan krim untuk menghantarkan gelombang dengan lebih bagus. Lalu tubuh di-massage agar tubuh lebih relaks. Selanjutnya penggunaan alat co-ax dan saat pengerjaan mesin pengerjaan diarahkan ke arah lymphatic drainage.

Berikutnya diberi krim finishing untuk membantu membakar lemak dan untuk menghaluskan kulit yang mengandung aloe vera, vitamin A, vitamin E dan kolagen, lalu tubuh di-wrapping selama beberapa jam untuk mempertahankan bentuk tubuh sehingga bentuk tubuh akan benar-benar bagus. Treatment co-ax sebaiknya diulang setiap dua minggu hingga satu bulan sekali. Sekali pengerjaan lemak di bagian tubuh tertentu bisa mengecil hingga 9 cm.

3. Fine Thread Lifting (FTL)
Menurut dr. Juni, treatment lain yang dapat mengecilkan tubuh adalah fine thread lifting (FTL). Berbeda dengan thread lift untuk wajah yang dapat mengencangkan dan membuat awet muda, FTL untuk tubuh akan membantu pembakaran lemak karena menggabungkan antara efek lifting atau pengencangan dengan akupunktur. Jadi benang diletakkan di titik-titik akupunktur pada bagian tubuh yang akan dikecilkan seperti di titik pembakaran lemak, titik nafsu makan, titik pengencangan (tightening) dan titik metabolisme.

FTL berupa jarum halus yang di dalamnya terdapat benang halus, yang merupakan benang PDO (polydioxanone). Ada beberapa jenis benang yaitu benang halus mono, benang yang lebih tebal, benang twisting (kepang), benang double twist, benang rose (seperti tangkai mawar yang ada durinya) dan benang spiral. Untuk mengencangkan biasanya digunakan benang rose, karena benang ini ada duri atau siripnya sehingga bisa menarik sel-sel lemak, sehingga lama-lama sel lemak menjadi kecil.

Jika sel lemak tertarik dan terjepit maka aliran darah yang ada di situ akan mati, sehingga efek mekanik dari tarikan benang membuat lemak berkurang. Sementara efek meridien akupunktur pada titik akupunktur di perut, paha, lengan atas atau payudara akan mengecilkan. Di dalam tubuh, untuk benang yang jenisnya mono maka akan bertahan selama 6-8 bulan, lalu benang tersebut diserap oleh tubuh. Agar hasilnya lebih bertahan lama, maka 1-2 bulan setelah itu sebaiknya treatment diulang. Sementara untuk benang twisting karena benangnya tebal dan dobel, hasil akan bertahan selama 9-12 bulan. Sedangkan benang berbentuk rose akan bertahan di dalam tubuh selama 24 bulan, baru kemudian treatment diulangi lagi.

Setelah menjalani treatment kavitasi, Co-Ax ataupun FTL, biasanya di rumah diberikan obat untuk membantu menurunkan berat badan. Jika penyebab kegemukan karena banyak makan biasanya diberikan obat pembakar lemak serta menahan nafsu makan dan mempercepat kerja usus hingga tidak semua makanan diserap.

Untuk mendapatkan hasil yang bagus, sebaiknya juga menggunakan garmen khusus yang berfungsi untuk menguruskan badan. Garmen ini mengandung banyak serat, sodium, kafein, retinoid acid untuk meregenerasi kulit serta vitamin E. Bahan-bahan ini akan terserap di dalam tubuh, sehingga dapat membantu mengecilkan tubuh. Garmen ini digunakan selama 8-14 jam sehari untuk membantu mengecilkan bagian tubuh tertentu.

4. Accent Ultra
Dijelaskan oleh dr. Liza Suzanna Bonora, dokter kecantikan, treatment pelangsingan yang bisa digunakan adalah accent ultra yang menggunakan mesin gabungan dari ultrasound dan radio frekuensi, yang dapat menghancurkan lemak. Ultrasound merupakan inovasi terbaru untuk melihat organ dalam atau USG (ultrasonografi), tetapi dalam frekuensi tertentu bisa digunakan untuk pengencangan otot dan penghancuran lemak. Karena sifat gelombangnya lebih dalam daripada RF maka ultrasound juga dapat menghilangkan lemak pada hati.

Ada dua mekanisme ultrasound yang dipakai yaitu mekanisme panas dan mekanisme dingin yang berfungsi untuk menghancurkan lemak. Cara kerja alat yang pertama adalah dibuat dingin, lalu dikeraskan lemaknya dan kemudian dihancurkan dengan sistem panas. Lemak tersebut akan menjadi serpihan halus, dan dengan radio frekuensi (RF) lemak yang sudah hancur tersebut didorong dan masuk ke dalam kelenjar getah bening. Sesudah itu lemak dikeluarkan dan sebagian masuk ke dalam sistem pencernaan dan dikeluarkan sebagai feces.

Selain dapat mengencangkan dan menghancurkan lemak di bawah otot, RF juga akan membentuk kolagen sehingga tubuh lebih kencang dan kenyal tetapi lemaknya berkurang. Dengan penggunaan radio frekuensi, untuk perut bagian atas, tengah dan bawah, biasanya lemak akan berkurang sekitar 2-4 cm. Jika digabungkan dengan ultrasound pengurangan lingkar tubuh seperti di perut bisa berkurang 6-8 cm untuk sekali pengerjaan selama 45-50 menit. Biasanya pengurangan tersebut terlihat dari ukuran busana yang mengecil, bukan dilihat dari penurunan berat badan.

Sebaiknya treatment ini dilakukan secara rutin seminggu sekali. Hasil yang bagus akan didapat setelah 4-5 kali treatment. Jika seseorang yang menjalani treatment ini adalah orang yang suka berolahraga, maka lemak yang dihilangkan adalah lemak yang tidak bisa dihilangkan dengan olahraga seperti lemak yang mengumpul pada perut bagian bawah atau paha yang "bersayap".


Meski sudah menjalankan treatment ini sebaiknya Anda tetap melakukan menjaga makan, dengan mengurangi asupan makanan, serta meningkatkan asupan serat dan cairan agar hasilnya lebih signifikan. Anda harus banyak minum selama menjalani treatment ini karena treatment ini menggunakan sistem panas sehingga membutuhkan cairan untuk organ dalam jumlah tinggi agar tidak dehidrasi. Selain itu, otot yang sudah dibentuk juga tetap harus dijaga dengan olahraga. Treatment ini tergolong aman, tetapi pada wanita hamil, menyusui dan menggunakan alat pacu jantung tidak dianjurkan. Pasalnya, pada orang yang menggunakan alat pacu jantung akan berpengaruh terhadap mesinnya. 

0 komentar:

Post a Comment