Sunday, January 19, 2014

Cara Instan Membuat Bokong Seksi

Bokong yang seksi menjadi daya tarik bagi setiap wanita. Namun, tak semua wanita beruntung dikaruniai bokong seksi. Jika Anda termasuk wanita yang memiliki bokong yang kurang seksi tak perlu khawatir. Saat ini banyak cara instan yang dapat membuat bokong menjadi seksi seperti operasi buttock lift, lipohlling, augmentasi implant, hingga penggunaan alat seperti coax med ice, magic station dan mabel-6. Benarkah ampuh menyulap bokong menjadi seksi?
Semakin tua bentuk tubuh mengalami perubahan termasuk bokong yang menjadi turun, terutama dialami oleh wanita berusia di atas 40 tahun. Selain faktor usia, ada beberapa hal yang menyebabkan bokong turun seperti penggunaan celana yang terlalu ketat, duduk lama lebih dari dua jam, kelebihan berat badan, dan pola makan yang berlebihan. Dijelaskan oleh dr. Teddy O.H. Prasetyono, SpBP-RE (K), dokter spesialis bedah plastik rekonstruksi konsultan, selain itu elastisitas kulit, penyusutan massa, kurang aktivitas yang membuat tubuh bergerak secara keseluruhan, dan faktor penyangga yang kurang, juga mempengaruhi kekenduran bokong.

Jika bokong Anda terlihat tidak indah, maka bisa diatasi dengan berbagai treatment sehingga Anda tampil lebih percaya diri mengenakan celana yang pas di tubuh. Namun, sebelum menjalani treatment membuat bokong seksi dan ideal sebaiknya berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter ahli. Biasanya bokong yang tidak seksi akibat proses pengurangan massa dapat diisi dengan lemak kulit.

Treatment Baru. Ada beberapa cara baru yang bisa dilakukan untuk membentuk bokong menjadi seksi, seperti operasi buttock lift, lipofilling atau fat transfer augmentasi implant hingga coax med ice, magic station dan mabel-6 berikut ini:

1. Operasi Buttock Lift. Operasi buttock lift adalah operasi pembedahan yang dapat menaikkan dan mengencangkan bokong, yang dapat dilakukan oleh semua usia, serta baik pria maupun wanita. Operasi ini memakan waktu cukup lama sekitar 3-4 jam, namun hasilnya sangat bagus karena tidak meninggalkan bekas yang tidak dapat dihilangkan. Meski hasilnya bagus tetapi hasilnya tidak permanen karena faktor usia. Setelah operasi sebaiknya tidak melakukan aktivitas berat seperti olahraga, serta rutin memeriksakan diri ke dokter sebulan sekali.

2. Lipofilling. Sistem kerja liporfilling adalah dengan memindahkan lemak di bagian tubuh lain seperti perut atau paha dengan mendaur ulang lemak, lalu disuntikkan ke bagian bokong. Treatment yang bisa dilakukan oleh pria dan wanita ini memakan waktu sekitar dua jam. Sebelum treatment dilakukan bius total untuk meredam rasa nyeri. Hasilnya dapat terlihat setelah 2-3 kali treatment, serta hasilnya lebih permanen karena pengisian massa bokong dari lemak sendiri. Efek samping yang terjadi adalah rasa nyeri serta bekas luka kecil yang akan kering setelah 2-3 minggu.

3.Augmentasi Implant. Augmentasi implant merupakan operasi memperindah bentuk bokong menggunakan silikon atau tanam lemak. Lemak diambil dari bagian tubuh lain seperti pinggul atau lengan, yang berpotensi menjadi tempat penimbunan lemak. Operasi dilakukan dengan bius total agar tidak merasakan sakit. Ada dua prosedur yang dilakukan, yaitu transfer lemak (fat transfer) dan implant silikon. Fat transfer dilakukan dengan penyedotan lemak murni di bagian tubuh tertentu sekitar 250-350 cc, lalu ditransfer ke bokong dengan metode layering, yaitu menyuntikkan lemak sebesar butiran mutiara pada timbunan otot, yang dimulai dari bagian terdalam lalu mengarah ke bagian terluar. Metode layering ini akan membuat bokong padat dan bulat, tanpa membuat tampilan kulit yang menimbun dan tidak rata. Sedangkan implan silikon dilakukan untuk menambah volume bokong dengan memasukkan gel implan. 

Kantung gel silikon disisipkan di bawah otot besar bokong, di atas otot kecil bokong agar bentuknya sesuai. Operasi ini memakan waktu 2-4 jam, tergantung cara dan metode operasi yang diambil. Syarat dilakukan operasi bokong adalah memiliki kulit lemak tipis atau berlebih pada bokong. Untuk fat transfer ukuran busana tidak boleh kurang dari size-8 atau M, sehingga mereka yang kurus tidak dianjurkan melakukan tindakan ini karena ada lemak yang cukup untuk ditransfer. Setelah operasi tidak dianjurkan duduk selama dua minggu, sehingga Anda hanya bisa tiduran atau tengkurap. Anda juga harus memeriksakan diri ke dokter minimal sebulan sekali. Namun hasilnya langsung terlihat setelah operasi Mengenai budget cukup mahal hingga mencapai ratusan juta rupiah.

4. Coax Med Ice, Magic Station dan Mabel 6. Selain dengan operasi treatment juga dapat membuat bokong seksi. Menurut Vanessa Syahnas, distributor alat kecantikan, untuk menaikkan bokong yang turun bisa dengan treatment seperti coax med ice, magic station dan mabel-6. Coax med ice berfungsi sebagai radio frekuensi, cavitasi dan crayo lipolisis. Dilakukan seminggu 1-2 kali dengan durasi 15-30 menit sekali treatment. Magic station berfungsi sebagai alat cavitasi dan radio frekuensi. Treatment ini dilakukan seminggu sekali, dengan jangka waktu 15-30 menit sekali pengerjaan. Sementara mabel-6 sebagai treatment radio frekuensi. Treatment ini dilakukan seminggu sekali, dengan sekali pengerjaan 15-30 menit. Dengan rutin treatment selama 4-6 kali, hasilnya akan terlihat bagus. Tidak ada batasan usia ketika akan menjalani treatment membuat bokong seksi dengan ketiga alat tersebut. Efek sampingnya juga minimal karena tidak melalui sistem operasi sehingga aman digunakan.


Ketiga treatment itu sebaiknya dikombinasikan dengan treatment filler dan thread lift agar bokong semakin kencang, yang pengerjaannya dilakukan selama satu jam. Hasilnya akan terlihat memuaskan setelah 1-2 bulan. Namun hasil dari treatment ini tidak permanen dan diulang setahun sekali, serta wanita hamil tidak dianjurkan melakukan treatment ini. Sebaiknya imbangi juga dengan pola makan dengan gizi seimbang, serta olahraga teratur seperti treadmill, renang dan jogging. Anita Permatasari (Info kecantikan)  

0 komentar:

Post a Comment