Thursday, January 23, 2014

Turunkan Berat Badan Dengan Akupunktur

Akupunktur adalah seni pengobatan dari negeri China yang dianggap mampu menyembuhkan beberapa penyakit dan mampu mengobati secara fisik, serta sebagai pengobatan energi. Namun seiring dengan jaman akupunktur juga dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan. Bahkan menurunkan berat badan dengan akupunktur sudah banyak dilakukan dan terbukti menurunkan berat badan 2-4 kg setiap bulan.

Untuk menurunkan berat badan, maka akupunktur dilakukan pada titik-titik tertentu seperti di telinga. Titik pada bagian memiliki hubungan langsung pada saraf yang mampu menekan nafsu makan sehingga jika lambung diisi dengan makanan akan lebih mudah kenyang. Selain itu, rangsangan pada satu titik di telinga bisa meningkatkan kadar hormon endorfin atau hormon yang mampu menghasilkan efek relaksasi dan berperan dalam mengontrol berat badan. Jadi, meningkatnya kadar hormon endorfin ini diharapkan bisa membantu menurunkan berat badan.

Setiap orang akan mengalami penurunan yang berbeda-beda, berdasarkan disiplin seseorang dalam mengendalikan nafsu makan. Jika disiplin mengikuti saran dokter, maka bisa menurunkan berat badan 4-6 kg dalam empat minggu, dengan terapi akupunktur sebanyak 2-3 hari sekali atau seminggu sekali. Meski menggunakan jarum, terapi akupunktur aman karena hanya sedikit melukai tubuh.


Hasil dari terapi akupunktur biasanya sangat bagus jika sudah dilakukan secara rutin 6-18 kali terapi. Selama menjalani terapi, biasanya tubuh seseorang akan diistirahatkan dari akupunktur agar tubuh dapat beradaptasi dengan kondisi yang baru, sehingga tubuh tidak mengalami yoyo syndrome atau kembali pada kondisi semula. Indri (Info Kecantikan)

0 komentar:

Post a Comment