Thursday, May 1, 2014

Awet Muda Dengan Terapi Air

Mencuci wajah memang menjadi saiah satu cara untuk mencegah timbulnya penuaan dini pada wajah. Pasalnya, setiap hari bagian kulit wajah merupakan daerah yang paling sering terkena debu dan Kotoran, terutama jika banyak aktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari secara langsung. Jika tidak dibersihkan, akan terjadi penumpukan kotoran dan sisa-sisa make up, sehingga kulit berjerawat, berkomedo, kusam dan kering.

Namun, mencuci wajah yang benar tidak cukup dengan membasuh wajah dengan air biasa saja, ada tahapan-tahapan yang harus diperhatikan. Dimulai dengan membasuh wajah dengan air biasa, dilanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan air hangat yang fungsinya membuka pori-pori wajah dan membantu mengeluarkan kotoran dari dalam wajah ketika sedang membersihkan wajah. Dengan cara ini kotoran yang menempel dan menyumbat pori-pori akan keluar tanpa harus memencet dan menyakiti kulit.

Kemudian gunakan sabun pencuci khusus wajah, seperti facial foam ataupun cleansing milk dan toner yang sesuai jenis Kulit. Saat mengaplikasikan produk-produk tersebut lakukan seraya memijat wajah dengan lembut, guna melonggarkan otot-otot wajah sehingga wajah lebih relaks. Baru kemudian dibilas kembali dengan air dingin untuk menutup pori-pori sehingga kotoran tidak masuk dan pori-pori terlihat mengecil.

Air dingin memberikan sensasi dingin yang membuat wajah relaks dan segar. Manfaat lain dari air dingin adalah memperbaiki kondisi wajah yang berjerawat dan mengurangi peradangan. Jerawat adalah bagian dari kulit yang meradang akibat infeksi dari bakteri. Air dingin perlu digunakan karena kulit wajah dilindungi minyak alami atau sebum. Jika terkena air hangat sebum ini akan menjadi kering sehingga kulit sensitif, pori-pori besar serta tertutup debu dan kotoran. Jika diberikan air dingin, penampilan kulit juga menjadi lebih baik, kulit lebih bersinar, kenyal, elastis, halus dan sehat.


Air dingin juga membantu melembabkan kulit wajah lebih lama. Tidak seperti air hangat yang suhunya tidak sama dengan lingkungan sehingga kulit menjadi kering. Karena itu, jika suka membilas wajah dengan air hangat, sebaiknya bilas kembali dengan air dingin agar kulit tetap lembab. Cuci muka seperti ini sebaiknya dilakukan setiap hari, minimal tiga kali sehari yaitu pada pagi hari, siang dan malam hari sebelum tidur. Palupi (Info Kecantikan)  

0 komentar:

Post a Comment