Thursday, May 29, 2014

Tips Membersihkan Wajah

Tips Membersihkan Wajah
Konsultan dr Sarah Hutapea, SpKK

Rutin membersihkan wajah sehari dua Kali atau paling tidak sehabis beraktivitas di luar ruangan, memang suatu keharusan yang perlu dilakukan. Agar wajah bersih dari kotoran dan debu yang menempel, apalagi saat menggunakan make up. Dengan membersihkan wajah secara teratur, maka wajah juga tidak terlihat kusam.

Membersihkan wajah dengan tepat, tidaklah sulit. Jika sehari-hari Anda menggunakan make up, maka sebaiknya bersihkan wajah dengan cleansing milk terlebih dahulu sebelum dicuci dengan sabun. Supaya make up terangkat sempurna dari wajah. Membersihkan wajah dengan mengoleskan cleansing milk ke seluruh permukaan wajah, dilanjutkan dengan menghapus cleansing milk menggunakan kapas secara perlahan. Setelah itu dicuci bersih dengan air.

Jika ingin menggunakan sabun pembersih wajah, sebaiknya gunakan sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajah sehingga tidak menimbulkan iritasi. Cobalah sedikit terlebih dahulu, jika menimbulkan gatal atau alergi sebaiknya penggunaan sabun wajah dihentikan. Proses membersihkan wajah kemudian dilanjutkan dengan mengoleskan toner yang berguna untuk mengecilkan pori-pori wajah.


Untuk membersihkan wajah tidak harus menggunakan bahan khusus, yang terpenting sabun atau cleansing milk yang digunakan sesuai dengan jenis kulit. Namun setelah dibersihkan secara teratur, kulit wajah juga perlu dilindungi Jika akan beraktivitas di luar ruangan, gunakan moisturaizer atau sunblock untuk melindungi dari efek buruk paparan sinar matahari. Karena membersihkan tanpa dilakukan perawatan yang baik tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal. Koes Anindya (Info Kecantikan) 

0 komentar:

Post a Comment