Tuesday, May 13, 2014

Velashape Cara Baru Pudarkan Selulit

Bentuk tubuh yang proporsional akan membuat wanita tampil percaya diri dan menunjang daya tarik kepada lawan jenis. Namun, ketika seorang wanita mengalami masalah pada tubuh seperti munculnya selulit akan memangkas rasa percaya diri. Berikut ada beberapa metode yang ditawarkan untuk mengatasi problem selulit khususnya dengan velashape. Seperti apa?

Kenaikan berat badan tentu saja akan membuat para wanita khawatir dan kurang percaya diri. Pasalnya, kenaikan berat badan akan memengaruhi bentuk tubuh, ukuran pakaian dan estetika penampilan. Banyak efek negatif yang diakibatkan meningkatnya bobot tubuh, salah satunya masalah selulit. Pada dasarnya selulit merupakan masalah umum yang dialami setiap wanita. Banyak wanita yang mengeluhkan masalah ini dan sulit untuk mengatasinya. Selulit merupakan lemak berlebih yang membentuk jaringan parut dan akan terlihat seperti kulit jeruk. Walaupun tidak akan menimbulkan rasa sakit, munculnya selulit akan mengganggu penampilan dan terkadang sulit disembunyikan.

Menurut dr. Enrina Diah, SpBP dari Ultimo Aesthetic & Dental Center, Jakarta, produksi lemak di dalam tubuh wanita berbeda dibanding pria. Ini yang menyebabkan kulit tubuh wanita harus lebih banyak menghadapi masalah selulit dibandingkan pria. Pada pria, selulit biasanya timbul di daerah perut dan leher bagian belakang. Hanya saja, pria memiliki kulit yang lebih tebal dibanding wanita sehingga mampu menutupi dengan baik tumpukan lemak yang berada di bawah jaringan kulitnya.

Penyebab Selulit. Ditambahkan dr. Elida Sari, SpBP dari Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, ada beberapa penyebab terjadinya selulit di antaranya faktor genetik, hormon estrogen yang lebih banyak dialami para wanita, timbunan lemak yang terletak di daerah paha atau bokong. Selain itu, kebiasaan kurang sehat atau faktor lifestyle sedikit banyak akan memengaruhi proses pembentukan selulit. Seperti, kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol atau mengonsumsi makanan tertentu. Perlu diketahui, terlalu sering mengonsumsi makanan yang mengandung garam tinggi akan lebih cepat memicu pembentukan selulit. Hal ini dikarenakan akan meretensi cairan tubuh sehingga lemak akan menumpuk pada tubuh. Kemudian kurangnya aktivitas fisik pada tubuh yang lagi-lagi akan menyebabkan risiko penumpukan lemak.

Mengatasi Selulit. Hadirnya berbagai macam teknologi dengan peralatan canggih untuk mempercantik diri tentu saja akan membantu segala masalah wanita dalam hal menjaga estetika. Beberapa klinik kecantikan kerap menawarkan paket perawatan atau treatment untuk menuntaskan segala permasalahan wanita, salah satunya masalah selulit. Banyak cara yang dilakukan untuk menghilangkan selulit seperti krim atau gel yang dioleskan ke area selulit secara teratur. Namun, hal tersebut belum cukup ampuh mengatasi masalah selulit secara tuntas.

Treatment laser dan massage merupakan salah satu treatment yang sering digunakan untuk mengatasi masalah selulit. Laser untuk menghilangkan selulit dinamakan dengan cellulaze. Cara kerjanya, seperti melakukan treatment liposuction dengan melakukan sayatan kecil untuk memasukkan alat dan berfungsi menghancurkan jaringan ikat pada kulit. Cellulaze merupakan salah satu cara untuk menghilangkan selulit secara permanen dengan cara dihancurkan dan diratakan.

Pilihan lain untuk mengatasi masalah selulit adalah dengan melakukan treatment liposuction. Sayangnya, treatment ini tidak membantu mengurangi selulit, tetapi akan membuat tampilan selulit semakin kelihatan di area kulit tubuh. Cara kerja treatment ini hanya mengeluarkan lemak yang berada di jaringan ikat. Sehingga lemak yang berada di dalam jaringan ikat akan semakin menonjol ke permukaan kulit apabila lemak di bagian bawah berusaha dihilangkan.

Velashape. Treatment yang cukup anyar untuk memudarkan selulit dapat dilakukan dengan metode velashape. Metode velashape adalah metode yang menggabungkan energi radio frequency dan sinar infrared untuk memberi panas pada jaringan tubuh berlemak. Manfaatnya, mengubah tampilan kulit, menghaluskan dan mengencangkan kulit. Radio frequency sebagai bagian dari rangkaian arus listrik yang dapat memproduksi panas, digunakan untuk memotong atau membekukan jaringan pembentuk lemak.

Metode velashape hanya memberikan hasil yang temporary atau sementara. Selulit akan kembali timbul jika hidup sehat tidak diterapkan setiap hari. Untuk mendapatkan hasil maksimal dan melenyapkan masalah selulit, Anda harus menguiang atau melakukan kembali treatment selama kurang lebih enam bulan. Karena treatment ini merupakan tindakan yang invasif, maka tidak diperlukan pemeriksaan tubuh tertentu. Kecuali, jika diperlukan tindakan operasi.

Treatment velashape tidak mendatangkari efek sarnping yang membahayakan. Hanya saja, setelah melakukan treatment, akan timbul kemerahan pada area kulit yang lambat laun akan menghilang. Efek positifnya, akan meningkatkan drainase tubuh, meningkatkan metabolisme, dan meningkatkan aliran darah ke area yang dibutuhkan. Jika ingin melakukan beberapa treatment tersebut, sebaiknya diperhatikan apakah alat-alat treatment sudah memenuhi standar dari Food and Drug Administration (FDA). Jika melakukan tindakan metode perubahan dengan alat atau obat yang belum sesuai dengan FDA, pasien harus bertanggung jawab sendiri apa yang akan terjadi pada tubuhnya.

Sebelum melakukan beberapa treatment khususnya velashape, Anda dianjurkan untuk berkonsultasi terlebih dulu pada ahlinya. Bagi penderita diabetes yang pernah mengalami komplikasi, tidak dianjurkan untuk melakukan treatment menghilangkan selulit dengan menggunakan alat. Rini Listia (Info Kecantikan)  

0 komentar:

Post a Comment