Saturday, July 19, 2014

Pemakaian Parfum Yang Aman

Dalam keseharian seseorang seringkali memakai parfum. Parfum tergolong dalam CFC (chloro fluro carbons), yaitu zat yang dapat mengubah ozon menjadi oksigen sehingga secara perlahan-lahan dapat berdampak buruk bagi lingkungan. Pemakaian parfum bisa menyebabkan iritasi pada kulit, terutama jika parfum disemprotkan secara langsung ke kulit tubuh.

Cara yang aman dalam memakai parfum untuk aktivitas sehari-hari adalah dengan menggunakan cologne. Cologne memiliki konsentrat yang lebih ringan dan aman bagi tubuh. Tetapi jika ingin mendapatkan wangi yang lebih tahan lama, maka bisa menggunakan parfum. Untuk pemakaian parfum, sebaiknya disemprotkan pada busana untuk menghindari iritasi terutama bagi mereka yang kulitnya sensitif. Tetapi jika kulit Anda tidak sensitif, bisa langsung menyemprotkannya ke tubuh. Bila parfum tercampur dengan keringat maka baunya akan lebih bercampur, tetapi bagi beberapa orang justru menimbulkan aroma yang tidak sebab.

Sementara mengenai aroma parfum, saat ini ada berbagai. aroma parfum alau cologne beredar di pasaran. Anda bisa memilih aroma berdasarkan selera. Biasanya aroma parlum disesuaikan dengan keprlbadian penggunanya. Seorang wanita tomboi, biasanya menyukai aroma parfum yang lebih maskulin dan sporty. Sementara bagi wanita yang pesolek umumnya menyukai aroma parfum bunga-bungaan ataupun buah-buahan segar serta feminin.


Beberapa aroma dasar parfum yang banyak disukai dan banyak digunakan sebagai aroma dasar parfum, antara lain aroma dasar floral atau bunga seperti bunga mawar, gardenia, anyelir, melati serta bunga jeruk (orange blossom) yang belakangan sering dikombinasikan dengan wangi bunga (floral bouqet) yang cukup diminati. Aroma lainnya adalah aroma oriental, seperti aroma musky yang kuat dari kombinasi rempah-rempah, damar balsam dan resin. Parfum beraroma citrus atau jeruk juga cocok digunakan untuk sehari-hari saat cuaca panas. Aroma citrus didapatkan dari ekstrak limau, jeruk keprok dan jeruk mandarin yang aromanya lembut. Aroma lainnya adalah aroma alami seperti udara alam yang sejuk seperti cypre, green dan woody scent Nailul lffah (Info Kecantikan)  

0 komentar:

Post a Comment