Tuesday, July 22, 2014

Merawat Kulit Albino

Albinisme atau bahasa latin albus yang berarti putih merupakan salah satu bentuk kelainan bawaan hipopigmentasi. Hipopigmentasi adalah hilangnya atau berkurangnya sel melanosit pada kulit akibat dari berkurangnya asam amino tirosin yang digunakan melanosit untuk membuat melanin atau sel pigmentasi. Akibatnya, tidak adanya pigmen melanin pada mata, kulit dan rambut. Albino adalah kelainan genetik, bukan penyakit inleksi dan tidak dapat ditransmisi melalui kontak, transfusi darah. Gen albino menyebabkan tubuh tidak dapat membuat pigmen melanin.

Sebagian besar bentuk albino karena hasil dari kelainan biologi dan gen resesif yang diturunkan oleh orang tua. Warna putih pada penderita albino disebabkan karena tidak memiliki melanin sehingga sangat rentan terhadap paparan sinar matahari. Jika terlalu lama di bawah sinar matahari kuat tanpa menggunakan perlindungan dapat menyebabkan kanker kulit. Berbeda dengan orang-orang yang memiliki kulit lebih gelap. Melanin dapat berfungsi mellndungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari.

Kulit albino cenderung lebih kering karena tidak memiliki zat melanin yang membuat warna kulit berwarna seperti, kulit berwarna kuning, hitam, cokelat dan mongoloid. Untuk mencegah pengaruh buruk terhadap sinar matahari, mereka yang albino dapat menggunakan sunblock SPF 30. Setiap keluar rumah ataupun bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan. Pengolesan sunblock sebaiknya dilakukan 15 menit sebelum keluar rumah, dapat dioles kembali 3-4 jam sekali. Namun, penggunaan sunblock tidak cukup, karena butuh perlindungan lainnya dengan menggunakari busana atau celana panjang, bila diperlukan Anda dapat menggunakan payung.


Sedangkan untuk tetap menjaga kelembaban kulit, Anda dapat melakukan perawatan dengan treatment meso non needle. Meso non needle adalah treatment dengan cara memasukkan serum ke dalam pori-pori menggunakan alat khusus yang dinamakan meso non needle. Serum yang dimasukkan berfungsi untuk merehidrasikan kulit yang kering agar lebih lembab. Anda dapat melakukannya 3-4 kali dalam sebulan. Selain itu perbanyak minum air putih minimal dua liter per hari, serta minum vitamin E dan mengoleskan body lotion pada pagi dan malam hari untuk melembabkan kulit. Suciati (Info Kecantikan)

0 komentar:

Post a Comment