Sunday, April 7, 2013

Perhatikan 10 Hal Sebelum Jalani Treatment Untuk Tubuh Ideal


Banyak cara yang dilakukan Wanita untuk mendapatkan tubuh yang ideal seperti diet, suntik kurus hingga liposuction. Namun sebelum menjalani itu semua sebaiknya Anda mengetahui hal-hal berikut ini:

1. Ketahui komposisi tubuh Anda.
Berat badan sering menjadi patokan untuk keberhasilan atau kegagalan dalam menjalani program pelangsingan. Ketahui dulu massa lemak, massa otot dan total cairan tubuh sehingga saat berat badan turun Anda mengetahui berat apa saja yang turun. Di Ultimo Sebelum pelangsingan dilakukan body composition test and analyzer dengan teknologi BIA


2. Mengatur pola makan bergizi seimbang.
Mengatur pola makan yang sehat dan bergizi-seimbang  adalah pilihan yang baik untuk mengurangi berat badan. Namun hal tersebut diperlukan kedisiplinan dalam menjadi program diet. Untuk mengatur pola makan salah satunya adalah dengan diet katering Ultimo Cuisine yang di samping rasanya lezat,juga sudah menyesuaikan antara kebutuhan kalori dan pengaturan pola makan secara personal.

3. Tidak sembarangan mengonsumsi obat diet.
Obat diet berfungsi untuk menahan nafsu makan harus dikonsumsi sesuai resep dokter. Pasalnya obat-obatan tersebut dapat mempengaruhi organ dalam tubuh terutama ginjal dan jantung. 

4. Berhati-hati dalam menjalani treatment suntik kurus. Sebelum melakukan treatment, cari informasi sebanyak mungkin mengenai obat-obatan yang digunakan. Pasalnya, banyak obat yang digunakan akan berdampak buruk untuk jantung dan ginjal, bahkan berdampak pada kematian.

5. Terapi nonbedah dengan alat mutakhir tidak dapat memberikan hasil pasti.
Banyak alat yang dikembangkan untuk menghilangkan tumpukan lemak, namun efektivitasnya masih belum konsisten, apalagi jika lemaknya cukup tebal.

6. Menghilangkan kelebihan lemak di bagian tertentu dengan liposuction.
Jika sudah diet dan olahraga, namun Anda merasa ”kantong lemak"di daerah lengan, perut, paha dan bokong tidak ada perubahan, maka bisa memilih pelangsingan tubuh dengan liposuction atau sedot lemak.

7. Memilih teknologi liposuction yang menggunakan laser, ultrasound, radio frekuensi dan getar, liposelection (liposuction) by vaser.
Liposuction (sedot lemak) dibagian tertentu menggunakan probe khusus yang mengeluarkan gelombang ultrasound yang menghancurkan lemak Sebelum disedot.

8. Pilih dokter spesialis bedah plastik yang berpengalaman.
Tindakan liposuction merupakan r prosedur pembedahan yang invasif dilakukan pada tubuh. Semua tindakan bedah mempunyai risiko, karena itu sebaiknya dilakukan oleh ahli bedah plastik, yang memang dilatih untuk tindakan ini.

9. Ketahui jenis pembiusan yang akan dijalani dan cek kredensial dokter anestesi.
Karena liposuction dilakukan dengan pembiusan (sedasi) maka harus dilakukan oleh dokter spesialis anastesi yang memang dilatih untuk memberikan obat-obat sedasi sehingga mengetahui dengan pasti dosis dan monitoring selama tindakan.Akan sangat berbahaya jika tindakan ini dilakukan juga oleh dokter bedah atau tenaga yang tidak terlatih karena spesialis bedah tidak di training untuk memberikan obat-obat keras tersebut. Kelebihan dosis dapat memberikan efek yang fatal dan tidak mungkin dokter bedah melakukan monitoring organ vital sambil berkonsentrasi untuk mengerjakan tindakan liposuction untuk memberi hasil maksimal.

10. Ketahui risiko tindakan bedah yang akan dijalani.
Tindakan ini memerlukan aftercare yang baik karena itu pastikan mendapatkan pelayanan pascaoperasi yang baik untuk meminimalisasi risiko.Tanyakan pada dokter mengenai prosedur perawatan pascaoperasi yang dilakukan.

Sumber: Tabloid Info Kecantikan

0 komentar:

Post a Comment