Saturday, September 29, 2012

Perang New York Terhadap soda


Juni lalu, Wali Kota New York, Michael Bloomberg, mengeluarkan pernyataan perang terhadap soda dan minuman yang mengandung banyak gula. la menilai warganya sudah banyak yang mengalami kelebihan berat badan karena kebiasaan konsumsi minuman tersebut. 
Bloomberg menyarankan agar penjualan soda dibatasi maksimal hanya sekitar 500 ml dalam kemasan botol atau gelas ’Aturan” itu berlaku di restoran, gedung bioskop, dan tempat-tempat umum lainnya. Pokoknya, NewYork ingin melihat Warganya lebih sehat.
Selain soda, NewYork juga meminta agar restoran cepat saji mencantumkan ukuran kalori untuk masing-masing menu. Penjualan makanan yang mengandung lemak trans juga dilarang.   Langkah yang agresif juga dilakukan untuk larangan merokok.
Mulai September ini banyak rumah sakit di New-York juga meminta ibu yang baru melahirkan untuk mendengarkan ceramah tentang mengapa mereka harus menyusui bayinya dan tidak menggunakan susu formula.
Sang wali kota, didukung oleh banyak dokter dan orang beken di bidang kuliner, seperti Chef Jamie Oliver, menyatakan bahwa perang NewYork terhadap minuman bersoda adalah langkah awal untuk hidup sehat.

0 komentar:

Post a Comment