Sunday, October 25, 2015

Tubuh Ideal Dengan Body Contouring

Setiap kaum hawa pasti mengidam-idamkan tubuh yang langsing dan seksi. Semakin majunya teknologi dalam hal kecantikan, maka akan semakin mudah bagi para wanita mendapatkan impian mereka dengan cara yang instan. Salah satunya adalah dengan treatment body contouring. Untuk wanita yang ingin mendapatkan tubuh langsing ideal dapat menggunakan treatment yang menyediakan banyak pilihan ini. Di antaranya akupunktur, radio frekuensi (RF) mesoterapi hingga thread lift atau tanam benang. Seperti apa?

Setiap wanita pasti ingin memiliki tubuh ideal. Pengertian ideal yang dimaksud memiliki tubuh slimming atau ramping tanpa terlihat penumpukan lemak dan memiliki otot tubuh kencang tanpa terlihat bergelambir. Impian ini akan membuat mereka tampil lebih percaya diri. Namun tidak dapat dimungkiri bertambahnya usia akan membuat kulit tubuh menjadi bergelambir. Maka, treatment modern untuk mempertahankan kulit tubuh tetap kencang sangat diperlukan.

Diuraikan dr. Jeane Sasmita Dipl.CIBTAC, dokter ahli kecantikan, saat ini sangat mudah mendapatkan tubuh langsing dan ideal. lni ditunjang kemajuan teknologi yang sangat canggih pada bidang kecantikan. Treatment yang dikenal dapat mempertahankan tubuh ideal adalah body contouring.

Tubuh Ideal Dengan Body Contouring
Body contouring merupakan pembentukan tubuh ideal. Seseorang dapat menurunkan berat badan dengan melakukan treatment ini. Bukan hanya itu terkadang ada juga wanita yang memiliki tubuh tidak terlalu gemuk, tetapi memiliki lemak di bagian tertentu melakukan treatment ini. Selain itu treatment ini juga bisa membuat tubuh ideal dan bentuk yang sempurna

Ada beberapa macam treatment yang dapat membantu tubuh seseorang langsing ideal, antara lain:

1. Akupunktur
Akupunktur merupakan ilmu dan seni pengobatan tradisional di wilayah bagian timur. Cara treatment ini yakni menggunakan jarum yang kemudian ditusukkan pada bagian tubuh tertentu sesuai kebutuhan. Akupunktur memiliki khasiat yang dapat mengontrol nafsu makan sehingga dapat membantu mengurangi berat badan atau jika seseorang yang ingin menambah berat badan bisa melakukan treatment ini tetapi tetap diusahakan tidak over weight.

Selain itu treatment akupunktur dapat mengencangkan dan melangsingkan bagian tubuh tertentu yang terlihat bergelambir atau berlemak. Akupunktur sangat bagus untuk kesehatan karena dapat melancarkan peredaran darah, syaraf, dan kelenjar limfa. Tak hanya itu, metabolisme tubuh juga akan bagus dengan melakukan treatment ini. Treatment ini dianjurkan dilakukan seminggu sekali. pengerjaan akupunktur akan memakan waktu 45 menit hingga 1 jam. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan treatment ini selama 10 kali.

2. Radio Frekuensi
Radio frekuensi (RF) memiliki manfaat menghantarkan panas yang dapat menimbulkan pembentukan pada tubuh. Selain itu, treatment ini bisa mengurangi bagian tertentu yang memiliki masalah terhadap lemak ataupun bergelambir seperti perut, paha, dan lengan. Dengan begitu dapat membantu para wanita yang ingin lingkar tubuhnya berkurang secara ideal dan juga mendapatkan kulit yang lebih kencang.

Treatment radio frekuensi dapat mengurangi lemak 1 hingga 3 cm untuk seseorang yang memiliki tubuh kurus. Sedangkan yang bertubuh gemuk bisa berkurang hingga 5 cm. Treatment ini menghabiskan waktu 30 menit di setiap pengerjaan bagian tertentu. Untuk awal dianjurkan seminggu sekali. untuk hasil maksimal lakukan 5 hingga 6 kali treatment.

3. Mesoterapi.
Mesoterapi merupakan treatment yang dikenal dengan suntik lemak. Dalam treatment ini menggunakan suntikan untuk mengurangi dan menghancurkan lemak. Dengan menggunakan obat yang bersifat herbal dan aman, treatment ini bisa menghancurkan lemak yang nantinya keluar dari kelenjar limfa dan kemudian di buang melalui keringat, BAB (buang air besar) ataupun urin.

Pengerjaan treatment mesoterapi ini hanya beberapa menit saja karena hanya menyuntikkan obat ke dalam tubuh. Dengan melakukan treatment ini, lemak akan berkurang 1 hingga 3 cm. Selain suntik untuk penghancuran lemak, juga ada suntik untuk metabolisme dan pengencangan. untuk awal dianjurkan melakukan treatment ini seminggu sekali. Untuk hasil maksimal lakukan 5 hingga 6 kali dengan jarak seminggu sekali.

4. Thread Lift
Treatment thread lift memiliki manfaat untuk memperkecll dan mengencangkan. Cara kerja treatment ini yaknl memasukkan benang ke dalam tubuh yang akan dikencangkan. Pertama memberikan krim anastesi dalam waktu setengah jam pada bagian yang akan ditanam. Kemudian krim tersebut dihapus dan kemudian memasukan benang dengan jarum secara bersama. Lalu jarum ditarik dan benangnya yang dikencangkan.

Selain baik untuk mengurangi lemak, treatment thread lift ini juga bagus untuk pembentukan tubuh agar lebih kencang. Bukan hanya itu treatment ini juga berfungsi untuk mengurangi stretchmark pada tubuh. Treatment ini merupakan proses yang hasilnya akan terlihat seminggu setelah treatment dan boleh melakukan treatment selanjutnya setelah 6 bulan karena efektivitas benang tersebut adalah 6 bulan. Sebaiknya melakukan treatment ini sesuai kebutuhan.

Kontraindikasi. Untuk ibu hamil dan menyusui dianjurkan tidak melakukan treatment body contouring dulu. Selain itu untuk penderita penyakit jantung sebaiknya jangan melakukan treatment radio frekuensi. Sedangkan untuk treatment mesoterapi, penderita penyakit diabetes, kolesterol, dan hipertensi masih tetap boleh melakukannya tetapi dengan catatan terkontrol. Tetapi jika tidak terkontrol tidak dianjurkan untuk melakukan treatment ini. Begitu pula dengan treatment thread lift.


Untuk tetap mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal sebaiknya diimbangi dengan diet dan olahraga. Hal ini perlu dilakukan karena berat badan bisa tidak stabil jika tidak dijaga. Tubuh ideal juga bisa mengikuti pada massa indek-nya dan perhitungan yang sudah ditentukan. Dalam melakukan diet sebaiknya tetap makan nasi karena tubuh sangat membutuhkan karbohidrat. Dalam diet juga perlu asupan protein, vitamin dan mineral. Namun, jika sedang diet sebaiknya asupan karbohidrat dikurangi, kemudian diperbanyak dengan makan sayur-sayuran dan buah-buahan. Winggi (IK)

0 komentar:

Post a Comment