Tuesday, July 8, 2014

Sesuaikan Facial Dengan Jenis Kulit Wajah

Tertarik melakukan facial, Anda jangan langsung memilih beragam pilihan facial tanpa menyesuaikan dengan jenis kulit. Ada empat jenis tipe Kulit yang dikenal dan dirawat dengan perlakuan yang berbeda satu sama lain, yaitu:

1. Kulit Berminyak. Tipe Kulit berminyak akan memproduksi minyak berlebih dan akan membuat wajah menimbun kotoran. Jika dibiarkan berlama-lama, penyumbatan akan menjadi keras dan sulit diatasi. Untuk mengatasi keadaan ini, maka lakukan facial kimia yang menggunakan asam glikclat atau asam salisilat yang akan menembus ke dalam pori-pori dan membersihkan timbunan atau penyumbatan. Pada kulit berminyak dapat dilakukan tindakan ekstraksi untuk menghilangkan kotoran seperti komedo.

2. Kulit Kering. Berbeda halnya dengan kulit berminyak, kulit kering mengalami kekurangan minyak pada area wajah. Disebabkan kulit kekurangan air, maka proses pengelupasan alami pada kulit menjadi terhambat. Pada Kondisi ini, diperlukan pengelupasan kulit secara lembut. Kombinasikan facial dengan penggunaan masker Pilih masker yang berbentuk krim dan diperuntukkan untuk kulit kering.

3. Kulit Sensitif. Pada kulit sensitif, perawatan facial yang dilakukan harus lebih diperhatikan agar tidak mengalami hasil yang kurang diinginkan. Pilih produk facial yang mengandung enzim agar dapat membersihkan kulit secara efektif dan tidak menimbulkan iritasi. Pilih produk facial yang tidak memiliki aroma agar tidak menimbulkan alergi.


4. Kulit Kombinasi. Yang dimaksud tipe kulit kombinasi adalah tipe kulit yang kering dan juga berminyak. Pada tipe kulit ini diperlukan perawatan khusus untuk mencegah terjadinya jerawat dan kulit terlalu kering. Jika memiliki tipe kulit kombinasi dan ingin melakukan facial, bisa dilakukan facial dengan enzim atau mikrodermabrasi. Ekstraksi tetap dibutuhkan terutama di daerah T untuk mengeluarkan Komedo dan membuka penyumbatan pori-pori. Penggunaan masker tetap dibutuhkan untuk membuat kulit wajah tetap lembab dan normal. Masker yang dapat dipilih pada tahapan facial jenis untuk tipe kulit ini adalah masker kolagen. Widi (Info Kecantikan)

0 komentar:

Post a Comment